Wednesday, September 12, 2018

Tantangan Baru

          Pada saat menempuh perjalanan kehidupan, maka akan ada selalu tantangan dan ujian yang menghadang.Hanya satu pegangan bila kita ingin menghadapinya yaitu dengan faidza azzamta fatawakkal Alallah. Apabila kamu mempunyai azzam maka serahkanlah kepada Allah. Nah azzam ini juga harus dibarengi dengan ikhtiar yang extra. menghadapi tantangan kehidupan ini adalah sesuatu yang amat misterius, yaitu disetiap hari baru pasti akan ada tantangan baru bagi orang yang ingin berubah.

Jika mereka bisa mengarungi ujian dan cobaan, lalu kenapa kita tidak, karena kita mempunyai tuhan yang maha segalanya. Mereka bisa karena terbiasa. Maka carilah sebuah kebiasaan baru yang dapat merubah pola hidup. Dari yang biasa menjadi luar biasa. Para penuntut ilmu zaman dahulu sanggup melakukan perjalan jauh untuk mengambil satu hadits saja. Maka keberkahan waktu mereka bisa kita rasakan, dengan adanya kitab-kitab yang sangat banyak karya mereka. Dengan itu juga orang yang sudah tiada akan sealu hidup dengan karya-karya yang dibuat.

"Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32)

Maka berusahalah bersungguh-sungguh dalam menghadapi ujian kehidupan ini. Arahkan tujuan kita kepada Allah yang maha membolak-balikan hati. Karena hati ini tak lain hanya ada dalam pengawasannya, dimana hati kita lengah atau lalai maka yang harus pertama kali kita lakukan, ingat tujuan sebenarnya dari perjalanan kehidupan kita. Dari Allah, menuju Allah.

Wallahu 'alam

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...