Saturday, September 22, 2018

Jangan Buat Aku berdosa

          Tulisan Harian Santri - "Kau tarik tanganku, kau genggamkan cinta. Kau tarik hatiku, kau janjikan syurga. Tak pasti berlabuh, haruskahku anggap takdir terjeratku dalam dosa, dibalik simfoni cinta."

Ketika seseorang  menjanjikan cinta, sebelum ada ikatan halal, maka seketika itu juga membuat hati seorang itu gundah. Terjerumus dalam bisikan syaitan, membuat hati kotor berdosa.

Aku mengerti bagimana perasaan seorang yang dijanjikan cinta. Bahwa sakit rasa dalam hati bilamana Allah ta'aala belum mengehendaki 2 insan itu bersatu.

Hanya sakit dalam hati, juga menumpuk dosa dalam catatan amal. Menjanjikan yang belum pasti, karena rizki, jodoh dan kematian itu hanya pada pengetahuan Allah ta'aala.

Mengungkapkan kata-kata cinta kepada seseorang yang dicinta, bukan hal yang benar. Ketika cinta itu teguh, maka ucapkanlah kata-kata cinta itu didepan walinya.

Karena wanita itu tak bisa menunggu dengan pegangan janji-janji manismu. Mereka hanya butuh bukti yang nyata, bahwasannya cinta yang engkau berikan adalah tekad yang sudah kau bulatkan.

Hati manusia itu terbolak-balik. Hanya Allah yang maha membolak-balikan hati setiap hamba. Yang pada kenyataannya, kita semua tak tahu menahu akan ada rintangan apa kedepannya.

Jangan mendahului takdir. Jadikanlah kesinggleanmu itu suatu yang amat besar untuk dirimu, yaitu untuk selalu memperbaiki diri karena Allah.

Allah tahu kamu sedang berjuang. Allah tahu kamu sedang kesepian. Allah tahu semua itu, akan tetapi Allah sedang menguji bahwa kamu sudah dekat belum sama Allah ketika menyandang status kesinggleanmu.

Takdir Allah itu memang tak bisa dibayangkan. Allah punya caranya sendiri untuk menyelesaikan masalah setiap hambanya.

Soo, jangan lelah untuk memperbaiki diri karena Allah, para singglelillah.

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...