Saturday, September 22, 2018

Cita-cita Atau Hanya Angan?

          Ketika bertanya kepada diri. Apa yang kamu cita-cita kan?.  "Aku ingin hafal Al-Qur'an mutqin 30 Juz, bisa bahasa Arab, sama mau jadi penulis."

Langkah demi langkah Allah menunjukkan jalannya kepadaku. Akan tetapi tak ada arti semua itu, tanpa adanya ketekunan, keistiqamahan.

Allah...
Lirih dalam hati, apakah aku harus menyerah. Padahal sudah sejauh ini, engkau menuntunku. Maafkan aku bila tak ada rasa syukurku kepadamu. Daku mulai lupa pada dirimu, ketika ketercapaian pada setiap ujian yang engkau berikan.

Maafkan hati ini Ya Rabb..
Teguhkanlah hati ini pada jalan yang engkau ridhai. Kuatkanlah pijakannya, jadikanlah hamba termasuk orang yang terus bertaubat dan memperbaiki diri.

Aku ini lemah.
Tidak akan ada artinya bila tak ada bimbingan dan kehendakmu.

Aku..
Aku hanya insan yang penuh dengan keluhan. Maafkan diri ini ya Rabb, selalu mengeluh, mengadukan masalah ku kepadaMu. Akan tetapi aku tahu, bahwa engkau senang bila ada hamba yang terus memelas belas kasih dari Mu.

Izinkan aku untuk kuat hingga batas akhir Ya Rabb. Ada orang-orang yang harusku bahagiakan.

Sudah sejauh ini engkau membimbingku.
Ya Rabb, hindarilah aku dari hati yang selalu puas atas keberhasilan yang engkau berikan, puaskanlah hati ini bila engkau meridhainya Ya Rabb.

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...