Saturday, January 6, 2018

BERHATI-HATI DENGAN SIKAP

        Berhati-hati dengan sikap
    Ketika seseorang merasa diri nya benar dari sesuatu, maka diri nya menganggap orang lain itu tak bisa untuk di andal kan.
     Karena kepercayaan orang tersebut telah pudar dengan hanya masalah yang kecil, karena ego yang besar telah menguasai diri nya.
    Mungkin diri kita masing-masing tak terasa ketika melakukan nya, yang hanya tahu hanya lah seseorang yang kita anggap tak bisa di andalkan. Jikalau demikian, seseorang tersebut akan merasakan sakit dalam hati.
      Menjaga sikap dengan saling berlapang dada. Mampu menerima pendapat orang lain, meski diri pun tak bisa menerima nya, kata-kata ini tak lain hanya lah sebuah nasihat. Ya, nasihat bagi orang yang bisa mengambil pelajaran.
     Karena banyak di kehidupan kita sehari-hari berkaitan dengan masyarakat. Dan dalam bermasyarakat kita butuh sikap yang baik, agar tidak ada terjadi nya perpecahan antara masyarakat sekitar.
     Sabar dalam menjalani kehidupan. adalah sikap yang sangat luar biasa.

Semoga kita bisa saling menjaga tak lain adalah untuk mewujudkan keharmonisan dalam bermasyarakat.

Wallahu'alam

@muhammad_tirmidzi_lc

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...