Saturday, September 2, 2017

JALAN YANG TERBAIK

   -Melepaskan untuk bersatu. Di saat fikiran ini deng keras nya untuk memikirkan hal yang akan terjadi untuk ke depan nya, rasa-rasa tujuan adalah hal pertama untuk seorang pemuda. Tapi terkadang suka melihat ke belakang sebagai pendorong nya. Seperti hal nya pegas dari sebuah pistol, melesat kencang setelah di tarik pelatuk nya ke belakang. Tapi hidup ini tak semudah apa yang di perumpamakan, hidup ini butuh perjuangan yang lebih, Begitu juga Karena Allah, melihat dari usahanya  bukan hasil nya. Tapi usaha juga menentukan hasil, hasil itulah yang bisa mengingatkan kita. Seberapa keras kah kita dalam usaha untuk mendapatkan nya.

-- Jika kita memikirkan cinta, boleh saja, itu kan fitrah nya manusia. Yang harus kita perhatikan adalah, bagaimana kita menyikapi nya. Semua nya kembali kepada diri kita sendiri. Masalah di tunggu atau menunggu, itu bukan lah jawaban dari Cinta tersebut. Jawaban yang benar adalah apabila cinta  itu semakin mendekat kan nya kepada Allah, maka pertahankan lah, dan jika cinta itu menjauhkan diri kita dari Allah, maka tinggalkan lah.
-,Seleksi dalam memilih seseorang untuk melengkapi kehidupan kita, dan tidak melihat pada cover depan nya saja. Jika cinta maka Nikah lah, dan apabila belum mampu, maka kita bisa menahan nya, tanpa menimbulkan kemaksiatan yang tak di ridhai oleh Allah. Atau bisa juga untuk berpuasa demi menahan rasa cinta yang mendalam. Memohon lah kepada Allah, untuk meneguhkan nya dalam lingkaran iman yang kokoh.

@Muhammad_Tirmidzi_lc

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...