Sunday, September 3, 2017

BELAJAR DARI ORANG LAIN

   --Kata-kata dari judul di atas memang sangat lah umum, tapi banyak juga orang tak bisa memahami nya.  Seperti hal nya kita sedang ber guru kepada seseorang, itulah hakikat nya, di sini, ber guru juga bukan hanya ilmu ilmu pelajaran yang bersifat untuk diri sendiri dan orang lain secara umum nya. Tapi banyak juga yang tidak bisa menyampaikan nya secara detail.
   -- Ber guru pengalaman kepada orang yang sudah tua maupun yang masih muda. Ya, memang agak terdengar risih di hati, jikalau kita ber guru kepada Anak muda atau anak kecil. Tapi ketahuilah kawan, bahwa yang kita Alami dalam kehidupan ini, belum lah bisa kita simpulkan, kecuali setelah kita melihat sisi kehidupan orang lain, bahasa nya adalah seperti membandingkan, tapi bukan maksud untuk meremehkan atau kita bisa berbangga diri jikalau ada suatu pengalaman yang membuat diri ini menjadi bangga pada diri sendiri.
    Yaitu bagaimana kita bisa mengambil dari suatu hikmah di dalam nya.
Hikmah yang sangat mendalam dari sebuah kisah perjalanan hidup seseorang, bisa juga orang yang kita ceritakan pengalaman kita, hati mereka tergugah karena apa yang kita Alami. Tak se beruntung apa yang kita Alami, yang bisa menimbulkan rasa syukur, yang terbesit dalam hati yang dalam.

@Muhammad_Tirmidzi_lc

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...