Friday, September 1, 2017

HARI YANG SPESIAL UNTUK MUHASABAH KU

        --Hari ini adalah hari di mana ummat muslim makan besar. begitulah kata ustadz ku dulu ketika aku masih duduk di ponpes Markaz al hadits. yaitu fase di mana diri ini ingin lebih tahu soal banyak hal, bahkan sampai sekarang pun aku masih terus mencari dan mencari. dalam keterpurukan diri ini belajar, belajar untuk bersabar, belajar untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
    Berbeda sekali dengan pondok ku dahulu, di sini (Rumah Qur'an indonesia). ya ... itu lah pengalaman ku, karena aku menganggap bahwa pengalaman adalah guru terbaik ku sepanjang masa. perkataan itu terus mengiang pada pikiran ku, saat abi ku menjelaskan bahwa pengalaman itu sangat lah mahal harga nya, yang tidak bisa sembarangan di miliki oleh seseorang. yaitu dia lah yang berani untuk berubah, yang berani memulai tanpa ada kata takut ataupun ragu.
    Ketika teman-teman ku pergi untuk liburan dengan keluarga nya, sementara aku diam di pondok, ada perasaan yang sangat lah aneh. teraa sepi hari-hari ini. saat kita berjuang bersama, ku percaya, semua ini ada lah hikmah nya. kita bisa mengambil ibrah yang berharga di dalam nya . untuk menjadi kan sebuah pengingat untuk hari kedepan nya nanti.
    Hari yang spesial ini sangat lah istimewa, apalagi dengan ada nya kalian kawan, pasti rasa nya lebih istimewa lagi. karena moment kebersamaan ada, ketika kita bersatu bersama, berbincang, untuk melepaskan penat yang berada dalam pikiran maupun di dalam hati. sebelum perjuangan itu mulai kembali. ya ini adalah pengalaman baru ku. mungkin tak seistimewa dengan apa yang kawan-kawan alami.
    Belum hal nya ketika rasa cinta datang dengan sendiri nya ke dalam diri, seperti nya ini adalah rasa yang wajar bagi manusia yang normal. ya sangat lah wajar, akan tetapi, bagaimana kita menyikapi nya. aku harus memendam nya. untuk beberapa waktu, ataupun lama nya. karena ku tahu diri masih lah dalam proses yang panjang. menuntut ilmu. aku tidak mau kesalahan datang kepadaku dan menghambat masa nya dalam menuntut ilmu. ku hanya bisa berdo'a, agar allah memberikan diri ini seseorang yang tepat. di waktu yang tepat dan di saat yang tepat. seperti hal nya kita sedang bercocok tanam, semuanya ada tahapan nya. sama seperti kehidupan kita ini.

     __In sya Allah, semuanya akan baik-baik saja, karena kita bisa bersandar kepada Allah. yang menciptakan langit dan bumi. karena DIA lah yang sudah mengatur semuanya, apalah daya kita di hadapan nya kelak. berhusnudzon lah kepada Allah yang bai-baik, niscaya Allah pun akan berhusnudzon kepadamu dengan yang baik-baik pula.
       jadi, tak perlu ada yang di khawatir kan, minta lah kepada Allah terus, dan satu lagi jangan lah berputus Asa....

@Muhammad_tirmidzi_lc

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...