Saturday, September 8, 2018

Hari Baru, Sejarah Baru!

        Sudah tercatat dalam lauhul mahfudz bahwa nasib manusia yaitu rizki, kematian dan jodoh, sudah di atur oleh sang maha kuasa. Jadi apa yang perlu difikirkan lagi, bahwa hak kuta sebagai seorang hamba adalah beribadah. Ikhtiar dan doa adalah jalan yang harus di asah, belajar membulatkan tekad untuk terus memperbaharui niat karena Allah. Lelah ini mungkin akan hilang dengan sendiri nya, akan tetapi akan ada sejarah baru yang kita buat untuk kehidupan kita di masa depan.

        Lelah dalam melakukan kebaikan pasti akan ada gantinya di sisi Allah. Meski sebesar biji dzarrah pun,  Allah akan balas. Jadi apa alasan kita untuk tidak melakukan kebaikan. Para pemuda zaman now harus tahu bagaimana para ulama zaman dahulu mencari 1 hadits itu bisa berjalan berbulan-bulan. Tapi bisa kita lihat di zaman ini, karena keberkahan yang Allah berikan kepada mereka, hadits itu pun masih kita dengar atau kita baca.
Dan kita sebagai seorang pemuda, apa yang sudah kita lakukan untuk agama dan negeri tercinta ini?.
Yuk sama-sama kita berkarya untuk agama.

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...