Sunday, September 9, 2018

Hakikat berbakti kepada orang tua

           Ada suatu kisah bahwa ada sorang anak yang sukses karena dia memperlakukan kedua orang tuanya seperti raja dan ada seorang anak yang tak sukses karena dia memperlakukan kedua orang tuanya seperti pembantu, jadi untuk apa kita jauh-jauh mencari ilmu, hanya untuk menyakiti kedua orang tua kita, apakah kita tak sadar bahwa sebelum kita sukses atau mungkin sebelum kita sudah sejauh ini semua itu perantara doa kedua orang tua, jika engkau ingin memperbaiki kehidupan maka perbaiki hubungan kita kepadda kedua orang tua.

          Sesinuk apapun urusan kita berikanlah waktu yang spesial untuk kedua orang tua kita. tanda berbaktinya seorang anak kepada kedua orang tua adalah sealalu mendoakannya, juga menjadi penyejuk hati mereka. ketika engkau hijrah dan engkau meneteskan air mata kedua orang tua, maka jalan hijrahmu tak sebanding dengan dosa yang terus engkau lakukan, maka sebaik mungkin kita memperhatikan perasaan keduanya.karena hijrah adalah memperbaiki yang salah dengan mendekat kepada dzat yang maha menerima taubat.

wallahu 'alam.

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...