Tuesday, December 26, 2017

SEMUA BERASAL DARI PANDANGAN

       Semua berasal dari pandangan, karena pandangan kita bisa mengatakan seseorang itu begini dan begitu. yang awal kita tidak tahu hal ini dan itu, dari pandangan pula kita bisa melihat sesuatu keindahan yang di ciptakan oleh Allah.
    Dari pandangan juga kita dapat meniru sesuatu yang baik maupun hal yang buruk, Akan tetapi tahukah kita bahwa dari pandangan ini akan di berikan tanggung jawab yang besar, yang di mana dari pandangan ini bisa menyeret kita ke dalam kesesatan atau kebenaran, bagitu hal nya bisa juga menyeret kita ke dalam syurga atau kedalam jurang neraka.
     Dari pandangan ini Allah sendiri sudah menyuruh kita baik laki-laki maupun wanita agar menjaga pandangan nya dari sesuatu yang haram, Karena semua itu berawal dari pandangan.
     Allau ta'ala berfirman dalam surah An-nur ayat ke 30 untuk laki-laki, dan begitu juga untuk wanita di ayat ke 31 nya, di dalam nya juga terdapat banyak batasan selain menjaga pandangan tersebut, yaitu agar juga menjaga kemaluan nya, dan untuk wanita pun demikian, akan tetapi di ayat 31 ini terdapat banyak batasan untuk wanita muslim pada umum nya yaitu, tentang menutup aurat, jangan menampakan perhiasan nya yaitu aurat tersebut, pada akhir ayat tersebut yaitu ayat ke 31 Allah ta'ala menyuruh kita untuk bertaubat ke pada Nya, setelah kita sudah mengetahui hal tersebut yang di sampaikan oleh Allah ta'ala yang tedapat pada kalam nya, agar tentu nya kita bisa berubah, ya, berubah menjadi baik dari sebelum nya.
    wallahu'alam bi shawab

@muhammad_tirmidzi_lc

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...