Tuesday, September 5, 2017

NASIHAT CINTA

     --,Kata Cinta hanyalah untaian kata kata yang tak bermakna, sebelum seseorang itu datang dalam kepastian yang nyata.
    Mencintai seseorang itu adalah wajar, tapi rasa cinta ini belum lah berarti, sebelum kita datang untuk mengetuk pintu rumah nya. Banyak remaja pun sebaliknya nya termasuk diri penulis yang masih dalam ke adaan khilaf. Bahwa sejati nya apa yang kita anggap baik tentu belum lah baik untuk kita, dan yang buruk pun belum lah tentu buruk untuk kita, begitulah yang terdapat pada surah al baqarah ayat 216

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

Dalam ayat ini ada beberapa hikmah dan rahasia serta maslahat untuk seorang hamba. Karena sesungguhnya jika seorang hamba tahu bahwa sesuatu yang dibenci itu terkadang membawa sesuatu yang disukai, sebagaimana yang disukai terkadang membawa sesuatu yang dibenci, iapun tidak akan merasa aman untuk tertimpa sesuatu yang mencelakakan menyertai sesuatu yang menyenangkan. Dan iapun tidak akan putus asa untuk mendapatkan sesuatu yang menyenangkan menyertai sesuatu yang mencelakakan. Ia tidak tahu akibat suatu perkara, karena sesungguhnya Allah k mengetahui sesuatu yang tidak diketahui oleh hamba.
    Jadi, pasrah kan lah semua kepada Allah yang maha Adil, terus lah memperbaikinya diri sebelum datang suatu masa yang kita tak dapat mengulang nya kembali.
Apalagi masalah cinta, percayalah Selagi diri ini terus berusaha menjadi baik, Allah akan hadir kan kepada mu sesuatu yang baik pula.
Tidak dengan hitungan manusia, yang selalu meleset.
     Buang lah galau mu yang tak menentu karena cinta, cinta yang belum pada saat nya. Yang hanya membuat diri ini malas akan kebaikan, yang Allah telah tetapkan pahalanya.

"Jauhilah apa yang Allah benci, maka Allah pun akan menjauhkan apa yang kita benci"
Di kutip dari perkataan ustadz hannan at takki, ya, seharusnya begitu. Hanya Allah yang memberikan yang terbaik untuk kita, maka dari itu tingkat kan ikhtiar dalam melakukan kebaikan.
Wallahualam

@Muhammad_Tirmidzi_lc

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...