Thursday, September 7, 2017

MENGHARAPKAN KEBAIKAN

      --_Jika Allah menghendaki kebaikan untuk mu, kenapa engkau menganggap nya beban..?._--

-Sebuah kata-kata yang membuat kita untuk berfikir yang kedua kali. Dalam mengerjakan sesuatu, yaitu yang di dalam nya ada sebuah kebaikan. Entah datang nya kebaikan itu di awal ataupun di akhir, hanya Allah lah yang mengetahuinya.
   Kita sebagai hamba nya, pasti mengharapkan kebaikan. Tapi ketahuilah, kebaikan itu tidak di dapatkan dengan tidak ada nya kesusahan yang di lewati. Kebaikan bisa kita dapat kan setelah kita melalui ujian, berat ataupun ringan ujian tersebut pasti ada kebaikan di dalam nya, hanya saja kita tidak menyadari nya.
   Salah satu kunci agar mendapatkan kebaikan adalah Yakin. Yakin bahwa Allah akan memberikan kebaikan, tancapkan dalam hati yang paling dalam, bahwa setelah datang nya ujian/kesulitan pasti ada kemudahan/kebaikan. Seperti yang terdapat pada surah di dalam Al Qur'an asy- syarh ayat 5-6 yang artinya:

(5).Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. (6).Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan.

Maka nikmatilah kesulitan itu, dengan terus iktiar dan berdoa kepada Allah. Dan yakin lah bahwa Allah akan memberikan yang terbaik dari nya.
Kita yang telah lelah akan berganti dengan senyuman yang indah. Dan rasa nikmat pun datang. Maasya Allah....

@Muhammad_Tirmidzi_lc

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...