Friday, September 8, 2017

MENERIMA KETETAPAN NYA

     --Menerima sesuatu yang sudah di tentukan Oleh Allah, sangat lah berat. Akan tetapi jika kita ikhlas dalam menjalani nya, maka Allah akan menghadirkan yang terbaik.
   Tanda nya Allah sayang kepada kita adalah memberikan ujian, seberapa besar keyakinan kita terhadap Allah dengan suatu ujian yang di berikan nya.
   Berbeda dengan manusia, jika sayang, maka manusia itu memberikan kasih sayang nya. Meskipun kasih sayang nya membuat kita luka. Tetapi Allah tidak akan membuat hamba nya terluka, bagi siapa yang berprasangka baik kepada Nya. Apabila kita berprasangka baik, maka Allah pun akan berprasangka baik kepada kita. Dan sebaliknya nya jika kita berprasangka buruk, maka Allah pun demikian.
     Dan Allah lah yang maha menghendaki sebuah pelajaran yang telah kita lewati dalam ujian tersebut, berbahagialah orang yang yang terus dalam ketaatan kepada Nya. Selagi Allah memberikan kasih sayang nya dengan berbagai ujian.
     Allah melatih kita agar bersabar, dan terus mengingat Allah. Dalam keadaan Apapun. Karena Allah sangatlah sayang pada hamba nya.
Tinggal bagaimana kita, ingin menuruti Nya, ataukah mengingkari Nya.
Semoga kita selalu istiqomah dalam melakukan kebaikan, selebihnya lagi jika ujian itu semakin berat. Itu tanda nya Allah semakin sayang kepada kita.
Sungguh Allah tidak memberikan ujian selain pada kesanggupan nya.
Baarakallahufiikum

@Muhammad_Tirmidzi_lc

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...