Saturday, September 9, 2017

Hilangkan Sifat sombong karena Allah

     ---Ada rasa penat dalam menghafal, yaitu ketika kita sudah berusaha namun hafalan tak kunjung dapat. Terasa dalam benak untuk menyerah, di sisi lain kalaupun kita sudah mendapatkan nya kemudian menyetor kan ke ustadz, diri ini merasa sudah puas, dan berbangga diri. Pada hakikat nya di situ terdapat pelajaran yang berharga, apakah itu..?
     Bersyukur, ya.. Hanya itu yang harus kita lakukan. Makna bersyukur ini pastilah sangat luas. Hanya saja kita bisa sangat mudah untuk melupakan nya, dalam kehidupan sehari hari pun harus lah di biasakan timbulnya rasa syukur terhadap apa yang kita dapat kan.
     Rasa bangga pada diri sendiri/sombong yang telah menghilangkan nya dari dalam diri kita sifat syukur. Terlebih lagi yang harus kita syukuri adalah bahwa yang kita dapatkan itu adalah dari Allah semata. Allah memberikan nya kepada kita agar kita selalu bersyukur dan juga Allah telah melihat seberapa usaha kah kita dalam mendapat kan nya..?
Yang paling terpenting lagi adalah Niat, Niatkan mencari ilmu itu karena Allah. Kenapa...?
    Karena sejatinya Allah memudahkan suatu perkara, yang di mana pelaku nya itu mengharapkan Ridha nya Allah. Dalam susah maupun mudah, semuanya atas kehendak Allah. Dan tak ada yang tak mungkin jika Allah sudah berkehendak.
   Jadi, bukan hanya hafalan saja, dalam inti nya adalah semua kebaikan yang ingin kita kerjakan. Maka Niat kan karena Allah. Agar menjadi berkah dan in sya Allah akan di mudahkan oleh Nya.
Baarakallahufiikum

@Muhammad_Tirmidzi_lc

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...