Saturday, September 16, 2017

HATI YANG SEMPIT

--Ketika hati ini sempit oleh masalah dunia. Yang tak kunjung henti dalam setiap langkah, yang membuat sesak dada ini, yang membuat diri tidak karuan dan sebagainya.
Dalam hal ini memang lah sangat mempengaruhi hidup. Baik rohani maupun jasmani... Akan tetapi tahukah kita..?
Karena apa penyebab dari itu semua...?
Terkadang kita berfikir, bahwa masalah dunia dapat di selesaikan dengan masalah dunia pula.
Anggapan ini sangatlah salah, karena pada hakikat nya jasmani kita sehat, ana tetapi rohani kita sakit.
Pada saat itu kita mencari jalan untuk keluar, atau menyerah begitu saja. Dalam hal ini adalah tergantung pada kemauan kita dan yang terpenting Do'a yang selalu menyertai karena tidak ada daya dan kekuatan kecuali semua dari Allah ta'alaa. Berharap lah kepada Nya, in sya Allah masalah mu akan selesai. Katakan pada masalah mu, "Wahai masalah besar, aku mempunyai Allah yang maha besar"

Yaitu karena Kita kurang dekat dengan Allah. Atau apabila kita sudah berusaha dekat dengan Allah, kemudian Allah memberikan ujian yang begitu hebat, ketahuilah bahwasanya  Allah sedang menguji keimanan mu, agar selalu dekat dengan Allah yang maha menyelesaikan masalah.

~Seorang imam berkata "Apabila di dalam hatiku terasa sempit oleh fana nya dunia ini, maka aku membaca beberapa lembar Al Qur'an, dan selang beberapa lama maka Allah memberikan ku Rizki, ilmu, dan pemahaman"
Yang artinya dengan Al Qur'an sebagai petunjuk dan kebutuhan kita sehari hari. Jangan terlepas dari lengah karena masalah mu. Sesungguhnya Allah sudah memberikan buku petunjuk untuk kehidupan ini.
Jadi, jangan berputus asa dari Rahmat Nya yang begitu luas tak terhingga. Apapun yang kita butuhkan Allah akan memberikan nya. Kalaupun tidak sungguh Allah lebih mengetuai setia hati manusia dan juga dalam hal kehidupan ini.
Mari kita kembali kepada Allah, dzat yang maha pengasih lagi maha penyayang kepada hamba-hamba nya.
Karena di dunia ini kita hanya sedang bercocok tanam, Nanti di Akhirat kita akan memanen nya, maka tanam lah yang baik-baik, jangan menanam yang buruk-buruk. Sungguh kita Akan mendapatkan apa yang kita tanam di dunia ini.
Wallahu 'Alam

@Muhammad_Tirmidzi_lc

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...