Tuesday, August 29, 2017

MENEGUHKAN KESABARAN


        - Dalam definisi sabar adalah ketika kita menahan sesuatu untuk sesuatu yang kita harapkan. Jadi jika ada orang bilang "sabar itu ada batas nya" maka itu adalah tanggapan yang salah, karena jikalau sabar ada batas nya, itu berarti bukan lah Definisi sabar yang sesungguhnya.
     Sabar itu tidak ada batas nya, Bagaimana dia bisa sabar, kalau belum bisa sabar..?  _,Memang pertanyaan nya begitu rumit, sampai" ana sendiri bingung.
Orang yang bersabar itu adalah orang yang bersama Allah. Dalam ayat nya Allah ta'alaa menegaskan.

Dan Allah Ta’ala berfirman:
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلاَةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

“Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) shalat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (Al-Baqarah:153)

      _Di atas Allah ta'alaa berfirman yang artinya "Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar"
Dari anggapan yang bahwa kesabaran itu ada batas nya, sangat lah berbeda. Dan itu nama nya belum lah dia masuk ke dalam kata sabar. Mungkin bisa di bilang tergesa gesa, karena Itu Allah bersama orang-orang yang sabar. Yang selalu istiqomah, dalam melakukan kebaikan. Menghadapi rintangan kehidupan, atau dari hal kecil saja seperti menunggu antrian makan "ITU kalau santri Hehe".
Jadi masih kah kita menganggap kesabaran itu ada batas nya..?

@Muhammad_Tirmidzi_lc

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...