Tuesday, January 9, 2018

ILMU

      Ilmu adalah sarana paling kuat untuk memantapkan keberagamaan seseorang, khususnya ilmu pengetahuan Al-Qur'an dan as-Sunnah.
    Dalam surah Fathir ayat ke 28 Allah ber firman yang artinya,
"Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba nya, Hanya lah 'Ulama".
      Ibnu abbas ra berkata,  " Ilmu adalah takut kepada Allah, sedangkan kebodohan tidak bisa di usir kecuali dengan ilmi, dan manusia adalah musuh bagi sesuatu yang tidak ia ketahui."
  Kebodohan terkadang dapat menjerumuskan manusia pada kesesatan yang tidak ia sadari, dan orang yang ber ilmu lebih di takuti oleh setan dari pada seratus orang ahlu ibadah, maka ber sungguh-sungguh lah kanu wahau orang yang konsisten untuk mendapatkan ilmu dan memanfaatkan waktu mu untuk menuntut ilmu, karena hal itu membantu mu dalam menjalankan ke taatan kepada Allah dan dalam berpegang teguh pada Agama.
    Waspadalah, agar kita tidak menghabiskan umur Untuk sesuatu yang tidak bermanfaat, dan jadikan lah dalam diri mu sebuah pemikiran bahwa setiap kali kita menjauhkan dari ilmu, maka diri kita akan menjadi buruan yang mudah di tangkap oleh setan, serta jadikan lah motto hidupmu "Dari tempat tinta menuju liang lahat".

Wallahu'alam

@muhammad_tirmidzi_lc

No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...