Tuesday, September 19, 2017

HUBBUD DUNYA


         __Kepada hati yang selalu rindu kepada Nya. Dalam perjalanan yang penuh perjuangan ini tak tahu apa yang akan terjadi untuk yang kedua kali nya. sebuah kisah yang penuh dengan lirih tangisan di setiap bait-bait nya. entah apa yang di rasakan oleh hati ini. terasa riuh dan sangat berliku untuk di ceritakan.
HUBBUD DUNYA.
_yaitu cinta kepada dunia, itu sangatlah menghalangi para penuntut ilmu, yang seharusnya meluruskan niat karena Allah.sedih bila rasa hati terkena penyakit ini. dalam sedu tangis ini, memperbaiki niat hanya kepada Allah. keistiqamahan yang telah kita lakukan akan berasa tidak ada apa-apa nya yaitu dalam taat kepada Nya. kita lupa dengan apa yang di janjikan Allah, karena kecintaan kepada dunia.

Allhamdulillah jika Allah masih menuntun kita agar bisa kembali kepada Nya. sungguh Allah menarik dengan lembut orang-orang yang bersungguh-sungguh untuk selalu taat kepada Nya. Tanda bahwa Allah sayang keapda hambanya adalah Dia memberikan ujian  kepada kita, Allah ingin menguji seberaapa dekatkah Allah dalam diri Nya. Maka di saat seperti itu teruslah ingat kepada Allah, sungguh Allah maha pengasih lagi maha penyayang kepada hamba nya.

Jangan berputu Asa dari Rahmat Nya yang maha luas. seburuk apapun kita di masa lalu, Allah akan tetap mengampuni dosa-dosa kita walau dosa-dosa kita sudah memenuhi langit dan bumi. Allah akan mengampuni nya. yaitu dengan taubat yang sebenar benar nya, akan tetapi jangan berputus Asa jika dosa itu tak sengaja kita lakukan kembali, terus lah meperbaiki diri, teruslah bertaubat. jangan bersikap nanti-nanti dalam bertaubat kepada Nya. karena Rahmat Allah sangat lah luas.

selalu berhusnudzon kepada Allah, dengan husnudzon yang baik-baik. karena Allah tergantung prasangka hambanya. jika kita berhusnudzon yang baik-baik keda Allah, maka Allah pun akan berhusnudzon baik pula kepada  kita, namun bila kita berhusnudzon buruk kepada Nya maka Allah pun demikian. Jadi mulai lah dari sekarang kita belajar untuk selalu berhusnudzon baik kepada Nya.

Baik nya hadirkan rasa sabar dalam hati, bila ujian itu tak kunjung usai dalam kehidupan kita. percayalah niscaya  Allah akan memberikan hadiah yang terbaik, entah itu diberikan di dunia maupung di akhirat kelak. in sya Allah.
Wallahu 'Alam

Baarakallahufiikum

@muhammad_tirmidzi_lc





No comments:

Post a Comment

Penerapan Tauhid Dalam Kehidupan.

   Tulisan Harian Santri - Pengertian Tauhid Tauhid (Arab : توحيد ) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhi...